Anak Di Aceh Utara Dicabuli Oleh Ayah Sendiri

Kontributor Langsa author photo
Ilustrasi, hargo
Koinrakyat.com - Panggil aja Bunga (12), warga Aceh Utara, saat tidur, pada 23 Mei 2018 lalu, dicabuli oleh ayah kandungnya sendiri, SY (43).

Kata korban, yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, Kamis (19/8/2018), mengatakan, "Saat kejadian itu, kaki, tangan dan mulutnya korban diikat pakai kain jilbab dan diancam pelaku akan menamparnya jika menceritakan hal tersebut pada orang lain," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kasus tersebut terungkap setelah korban, pelajar kelas 6 SD itu mengeluh sakit dikemaluannya saat buang air kecil dan menceritakan kejadian yang dialami pada ibunya. Korban baru membuat laporan pada 5 juli 2018 oleh istri pelaku (ibu korban).

Atas perbuatannya, kata Kasat Reskrim, pelaku sudah kita amankan sejak 3 hari lalu, atas perbuatannya ia dijerat dengan pasal 81 ayat (2) dan pasal 82 ayat (1) dari UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. [KJN-ET]
Komentar Anda

Berita Terkini