Sinergitas TNI Dan Polri Di Langsa Dalam Membersihkan Pasar Ikan

REDAKTUR PELAKSANA author photo
TNI bersama Polri Bersihkan Fasilitas Umum Di Pasar Iklan, Kota Langsa @2018, KJN-RA

Koinrakyat.com - Sebentar lagi segenap Kepolisian Republik Indonesia akan merayakan Hari Bhayangkara yang ke-72. Tidak hanya, dari pihak kepolisian saja yang merayakannya, dari TNI sendiri ikut andil dalam merayakannya.

Seperti yang dilakukan Komandan Ramil (Danramil) 05/Idi Rayeuk, Kapten Inf Suharno bersama anggotanya dan segenap personel Polsek Idi Rayeuk laksanakan gotong royong bersama untuk pembersihan fasilitas umum di pasar ikan, Desa Jawa Kecamatan Idi Rayeuk, sebagai wujud dari sinergitas bersama TNI-Polri.

Mulai dari fasilitas umum, lingkungan Masjid, pasar hingga sepanjang jalan di daerah pasar ikan tersebut ikut dalam target pembersihan.

Dimana, tempat tersebut kerap sering digunakan, namun kurang sempatnya masyarakat untuk membersihkannya.

Kemungkinan karena padatnya aktivitas sehari-hari yang mereka lakukan, maka hal inilah yang menjadi ide Koramil dan Polsek Idi Rayeuk untuk bergotong royong disekitar tempat tersebut.

Dalam hal ini, Danramil 05/Idi Rayeuk kepada awak media mengatakan, "Kegiatan ini diharapkan dapat memancing dalam membangkitkan masyarakat untuk mencanangkan ulang bergotong royong bersama-sama, sehingga lingkungan sekitar di wilayah binaannya selalu menjadi lebih indah, bersih, aman dan nyaman," sebutnya.

"Apalagi, seperti sayuran, ikan maupun masakan siap saji dan lainnya yang tidak dalam kemasan tertutup akan butuh lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga tidak mudah terkontaminasi dengan sumber penyakit melalui hewan seperti lalat, lipas, tikus atau lainnya. Dengan harapan ketika masyarakat sebagai konsumen pun terjamin kebersihannya. Dan barang tersebut otomatis kesehatan pun akan tercipta," tutur Danramil, Jum'at (29/6/2018).

Oleh karena itu, Danramil 05/ Idi Rayeuk bersama segenap Polsek Idi Rayeuk mengajak kepada seluruh masyarakat khusus di wilayahnya untuk membangkitkan kegiatan gotong royong dan budayakan hidup bersih dengan selalu menjaga kebersihan. Apalagi, dilihat dari segi agama kebersihan adalah sebahagian daripada Iman. Untuk itu, jika ada masyarakat yang tidak mau jaga kebersihan maka disinyalir diragukan akan keimanannya. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini